Minggu, 04 Agustus 2013

PERKEMBANGAN ALAT PEMBAKAR SAMPAH TERBARU

Model terbaru alat bakar dengan ditambahnya jalur udara membuat pembakaran sangat mudah meskipun ditimbuni sampah lebih dari ukuran/jumlah biasanya, api tetap menyala karena saluran udara dari rongga pembakaran tidak akan tertutup dan memberi jalur keluarnya udara dan api keluar ke atas. Sedangkan bagian bawah diperlebar membuat banyaknya bakaran dengan semburan udara dari bawah yang salurannya tidak mungkin tertutup meskipun banyak abu bakar yang di dalam juga benda-benda keras yang tanpa sengaja ikut masuk di dalam tungku akan jatuh ke bawah/keluar. Sehingga dengan alat bakar yang baru ini lebih efisien.






1 dari 4 Alat Pembakar model terbaru untuk memenuhi pemesan dari luar Jawa




Menyiapkan pemesan dari Jawa Barat dan Depok












Dari sekian banyak pembuatan tungku pemusnah sampah, bagi sampah yang sama sekali tidak bisa dimanfaatkan yang malah mengganggu lingkungan karena kotornya dan juga baunya yang tidak enak. Telah berhasil, namun juga tetap dikembangkan. Selain penambahan tinggi cerobong asap, juga tidak kalah pentingnya mengembangkan alat pembakar yang ada di dalam tungku demi efisiensi pembakaran atau memudahkan pembakaran.

8 komentar:

  1. Alat pembakar yg model baru ini telah terpakei di bbrpa tempat an hasilnya memang betul betul lebih dan unggul dari ala tsebelumnya,meskipun yg lebih dulu pun juga bisa dibilang bagus dpt mengatasi sampah yg ada,namun kali ini keunggulannya antara lain : uk lebih besar dan tinggi,ada penambahan pada saluran udara dari rongga pembakaran shg tdk mungkin tertutup meskipun dlm tungku disi terus menerus juga pembakarannya lebih cepat dan api lebih besar,termasuk 8 sirip dibuat lebih panjang untukmemperlebar dlm tungku yg semulanya tungku uk.150 cm perharinya mampu atasi sampah warga se RW/5RT untuk yg baru bisa dua kalinya(2 RW/10 RT per hari).Yg sdh menggunakan yg baru di Tulangan Sidoarjo,2 di Driyorejo,Kab.Gresek,Perum Grand Bekasi Jabar dan Bumi perkemahan Cibubur Jakarta.

    BalasHapus
  2. baru diangkat sdh banyak yg bertanya (sms,email juga tilpon)yg inti pertanyaanya ada kesamaan an.:bageimana operasionalnya,bageimana menggunakannya(pertanyaan sama),bisakah alat seperti ini untuk diandalkan mengatasi sampah yg kondisinya basah busuk,juga dimanakah telah dipergunakan(baca semua blog ini akan tahu dimana mana adanya yg sdh menggunakan)pertanyaan lagi yg mendasar,siapakah yg mencetuskan atau pertama punyaide dgn cara sepertiitu ? sy jawab disini biar semua yg baca tahu :alat itu ditempatkan di dlm tungku dgn diisi sampah yg hendak dimusnahkan amati foto diatas gak mungkinkan sampah akan padat bertumpuk,tetap ada lobangan untuk udara dan api keluar,masing2 (seperti sirip berfungsi menahan sampah untuk sidikit demi sedikit jatuh kebawah/ke rongga pembakaran,dirongga pembakaran ada salurah udara yg tak mungkin tertutupi shg udara terus mengalir atas sedotan udara panas yg keluar ke atas juga adanya penahan sampah2 yg saat terbakar namun ada lobang khusus untuk benda yg tdk bisa terbakar untuk jatuh/keluar dgn sendirinya.Cara ini memang untuk sampah2 yg demikian basah busuk berbau yg sama skali tdk dpt dimanfaatkan.Siapa lagi kalo bukan sy punya ide dan cara.Kesimpulan saya : Siapa pun yg betul2 berniat mengatasi sampah silahkan hub.sy sebageimana yg lain.dari pada(baca cara2 lain yg banyak diberitakan apa jadinya dikemudian toh beg gedabeg geblag hanya omong besar di depan saja belakangnya NOL/KOSONG)sampahnya ya TETAP tdk pernah teratasi beaya besar habis,dibandeng dgn cara ini yg sgt sederhana,beaya kecil betul2 dpt diandalkan berhasil atasi sampah yg ada.Trima kasih dan mhn maaf.

    BalasHapus
  3. Mbah mau maen reokan betul ? ok mbah salut,saya tahu betul dimana mana banyak sampah yang berceceran dalam arti kemana harus dibuang.caranya mbah bisa diharapkan untuk solusinya,tatap semangat mbah iringi doa selalu sukses,salam Edy Sampah Jakarta.

    BalasHapus
  4. Sampah termasuk bagian bisa untuk obyek duit,mana ada bisa datangkan duit disitulah obyek hrs berjalan,kalo sampek segalanya berjalan dgn sempurna sampahnya lancar diatasikan tidak bisa dijadikan obyek pikir dulu untuk yg ini.Gak heran dimana aja banyak yg sampahnya amit amit juga baunya nyengat tapi dimana tanggung jawabnya ........adalah sangat perlu untuk pikirkan kedepan kalo saja akan terus begitu.

    BalasHapus
  5. Memang yg namnya sampah ya begitu.soal berhasil apa tidak teratasi mudah saja untuk diketahui.silahkan buka dan baca berita,blog tentang cara dan alat yg jumlahnya ratusan macem juga model model program mengatasi persoalan sampah dari tahun ke tahun(misalnya 2009-2010-2011-2012-)begitu semangatnya dgn cara2 dimaksud tapi apa yg terjadi dikemudian ya BEG GEDABEG GEBLAG,sampah tetap bagekan tidak pernah teratasi.Pada hal semua tahu akibatnya,selain kotor,berbau dan sangat menjijikkan bila terkena air/hujan.Tapi dgn cara dan alat sederhana dan juga mudah skali (teknologi pemusnah sampah) adalah sangat jelas cara ini mengatasi sampah2 yg sama sekali tidak dpt dimanfaatkan sedang sampah yg masih bisa dimanfaatkan tidak perlu disinggung sudah berjalan dgn sendirinya.Dan info.aja sdh sanget banyak kelompok warga yg minta bantuan sy untuk sy buatkan tungku pemusnah sampah tsb dan sampek saat ini masih berjalan untuk pembuatan tungku tsb.janga sampek KETINGGALAN KERETA

    BalasHapus
  6. Memang yg namnya sampah ya begitu.soal berhasil apa tidak teratasi mudah saja untuk diketahui.silahkan buka dan baca berita,blog tentang cara dan alat yg jumlahnya ratusan macem juga model model program mengatasi persoalan sampah dari tahun ke tahun(misalnya 2009-2010-2011-2012-)begitu semangatnya dgn cara2 dimaksud tapi apa yg terjadi dikemudian ya BEG GEDABEG GEBLAG,sampah tetap bagekan tidak pernah teratasi.Pada hal semua tahu akibatnya,selain kotor,berbau dan sangat menjijikkan bila terkena air/hujan.Tapi dgn cara dan alat sederhana dan juga mudah skali (teknologi pemusnah sampah) adalah sangat jelas cara ini mengatasi sampah2 yg sama sekali tidak dpt dimanfaatkan sedang sampah yg masih bisa dimanfaatkan tidak perlu disinggung sudah berjalan dgn sendirinya.Dan info.aja sdh sanget banyak kelompok warga yg minta bantuan sy untuk sy buatkan tungku pemusnah sampah tsb dan sampek saat ini masih berjalan untuk pembuatan tungku tsb.janga sampek KETINGGALAN KERETA

    BalasHapus
  7. Assalamu'alaikum wr wb .
    Saya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh Pak Salikun , karena ini bisa mengurangi dampak buruk yang diakibatkan menumpuknya sampah yang terjadi dimana mana. Mungkin untuk lebih sempurnanya , perlu diadakan modifikasi pada cerobong asapnya ( sebelum keluar diberi saringan dengan menggunakan Carbon aktif dan bisa diganti secara berkala ). Dengan demikian asap yang keluar dari cerobong tidak sebanyak dan sepekat bila tidak menggunakan saringan .

    BalasHapus
  8. Bravo buat Bang Salikun atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Ada dari pihak lain yang menawarkan tungku pembakar seperti ini ke tiap-tiap Desa, tapi kami masih pikir-pikir karena harganya dirasakan terlalu mahal. Menyebutnya Tungku Ajaib setinggi 1 meter lebih ditambah cerobong dengan harga 10 - 11 juta rupiah.

    BalasHapus